Pada situasi tertentu GCP support & solution itu diperlukan, apalagi bila akun yang dimiliki sedang bermasalah atau mengalami gangguan. Banyak faktor yang menyebabkan pengguna menghubungi tim support Google Cloud Platform.
Salah satunya ingin stop layanan setelah sebelumnya sudah mendaftar supaya tidak terkena charge. Faktor lainnya, tiba-tiba kartu kredit terkena charge akibat pemakaian layanan GCP, tapi tidak diketahui penyebab utamanya.
Itu hanya dua contoh penyebab yang berhubungan dengan permasalahan tagihan atau billing. Sedangkan jenis permasalahan teknis lainnya masih banyak. Apapun permasalahannya, bila ingin mendapatkan solusi dari penggunaan GCP, simak pembahasan berikut.
Cara Mudah Menghubungi Bagian Support GCP
Cara menghubungi tim GCP support & solution untuk mendapatkan solusi dari kendala yang sedang dialami sangat mudah. Pastikan memiliki perangkat serta koneksi internet mumpuni dan sudah masuk ke akun GCP. Baru setelah itu ikuti beberapa langkah berikut:
- Pertama-tama, kunjungi laman console.cloud.google.com.
- Perhatikan bagian kiri atas ada ikon menu garis tiga, tekan.
- Akan muncul beragam pilihan, cari menu bertuliskan Support, tekan.
Setelah itu, pilih salah satu dari beberapa opsi tersedia. Sebagai contoh pilih Billing Support ketika permasalahan yang dialami berhubungan dengan tagihan.
Lanjutkan dengan menekan bagian Get GCP Billing Support.
Kemudian klik Contact Billing Support pada halaman chat.
Bila sudah, pilih akun kartu kredit meskipun sudah non aktif, lalu tekan tombol Continue.
Anda bisa menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi menggunakan bahasa Inggris, baik itu berhubungan dengan tagihan maupun masalah teknis. Respons diberikan bisa melalui chat pada halaman tersebut atau lewat email.
Ragam Tipe GCP Support & Solution Bisa Dipilih Sesuai Kebutuhan
Menariknya, GCP support & solution memiliki beragam tipe layanan yang bisa disesuaikan kebutuhan para penggunanya. Empat tipe layanan dimaksud meliputi basic, standard, enhanced dan premium.
Basic
Tipe pertama adalah basic yang mendukung bahasa Inggris saja. Untuk tipe ini merupakan pilihan dukungan default GCP. Tipe ini tersedia secara gratis untuk seluruh pengguna pemilik akun penagihan dan terkoneksi dengan project GCP.
Pengguna bisa memanfaatkan layanan dukungan telepon, chat serta komunitas. Hanya saja varian dasar ini hanya terbatas pada penanganan masalah pembayaran serta penagihan.
Standard
Tipe selanjutnya adalah standard yang didukung oleh bahasa Inggris saja. Varian ini cocok untuk bisnis kecil serta menengah yang mempunyai sedikit tugas dalam produksi.
Dukungan standar menangani masalah teknis seperti kesalahan produk tidak terduga, cacat serta perbaikan bug. Tarif yang harus dikeluarkan untuk memperoleh dukungan tipe ini adalah $29 setiap bulannya.
Enhanced
Pada tipe GCP support & solution enhanced, responsnya lebih cepat dengan dukungan secara tatap muka dengan tim teknologi dari Google. Masalah yang ditangani adalah pertanyaan terkait fitur dan penggunaan produk, penagihan serta pemadaman listrik.
Tipe ini cocok untuk organisasi jenis menengah dan besar. Beberapa fitur menarik tipe ini adalah cloud support API, active assist rekomendasi serta third party technical support. Tarifnya $500 plus 3 persen pemakaian GCP.
Premium
Tipe terakhir adalah premium yang cocok dijadikan pilihan bagi perusahaan yang memiliki beban kerja produksi berjumlah besar. Waktu responsnya paling cepat dengan interval 15 menit.
Pada tipe premium, pengguna akan mempunyai manajer akun teknis khusus. Tipe ini mendukung bahasa Jepang, Korea, Inggris serta China. Tarifnya $12.500 setiap bulannya plus 4 persen penggunaan GCP.
Bagi Anda yang sedang mencari jasa mana Google Cloud Platform dengan tim support sesuai kebutuhan, gunakan saja Cloud Support Indonesia. Hubungi kami untuk konsultasi. Dengan bantuan Cloud Support Indonesia Anda akan memperoleh GCP support & solution yang sesuai.